Minggu, 20 November 2016

Allah yang Mengejutkan

Allah itu memang mengejutkan!

Saya tidak pernah menyangka....
bahwa saya bisa berkhotbah di GKI Kayu Putih bersama dengan Mince, teman kuliah saya 


Saya tidak pernah menyangka...
bahwa tema pada hari itu adalah tentang "Yesus, ingat aku!"

Saya tidak pernah menyangka...
bahwa dalam proses beriman kami, kami sama-sama pernah merasakan dilupakan Tuhan.

Saya tidak pernah menyangka...
bahwa sebelum berkhotbah kami sama-sama mengingat pengalaman penolakan yang dilakukan oleh supir taksi sepulang dari RSCM kepada Mama Mince, yang adalah mama kami juga

Saya tidak pernah menyangka....
bahwa cerita kehidupan Mince yang ia khotbahkan paska kami lulus justru menguatkan saya.

Saya tidak pernah menyangka bahwa...
kami punya kesamaan, yakni pada saat kami mau "move on", Tuhan justru memperjumpakan kami dengan kelemahan masing-masing

Saya tidak pernah menyangka bahwa....
ayat yang sudah bergema sejak penahbisan, "Cukuplah kasih karuniaKu kepadamu, sebab di dalam kelemahanmulah, kuasaKu menjadi sempurna" dibunyikan lagi oleh Mince pada saat kami berkhotbah bersama. 

Saya tidak pernah menyangka bahwa...
Tuhan mengingat saya melalui Mince, demikian juga barangkali sebaliknya.

Saya tidak pernah menyangka bahwa...
dalam momen khotbah dan doa bersama kami sama-sama dikuatkan Tuhan...

Saya tidak pernah menyangka bahwa...
kegelapan dan air mata, menuntun kami untuk semakin terbenam dalam cinta dan rahmatMu.

Saya tidak pernah menyangka bahwa...
Firdaus itu adalah ketika kami diingat Tuhan, hari ini juga melalui perjumpaan yang mengejutkan. 
 
Jakarta, 21 Nopember 2011

Tidak ada komentar: