Selasa, 25 Oktober 2011

Sublimasi Kanssas


Nov 16, '09 1:44 PM
for Yesie's contacts
Hari ini aku bersama teman-temanku pergi ke YKB (Yayasan Komunikasi Bersama). Di tengah perjalanan, 2 rombongan tersesat. Waktu itu keadaannya sedang macet. karena salah satu rombongan naik taksi dan argonya sudah sangat mahal, rombongan kami memilih untuk mengangkut mereka juga. bayangin aje ya, di mobil APV itu ada 14 orang. gw rasa ini bisa masuk rekor muri. wuiiih, desek-desekan. 

Sebenarnya, teman-teman gw banyak yang kesal karena nyasar dan kesalahan komunikasi itu. Klo gw sih agak kesal karena waktu gw banyak terbuang ngak jelas. Namun, aku melihat sebuah proses psikologi yang sangat baik yang terjadi pada anak-anak di kelas kami. Proses itu disebut sublimasi. Sebenarnya sublimasi itu bisa ngak baik juga sih. Tapi kali ini, sublimasinya ok banget dah....

Kira-kira gini proses sublimasinya: dalam diri kami masing-masing timbul energi yang sangat besar karena kekesalan kami terhadap peristiwa nyasarnya kami. hehehehe.... Sebenarnya kami bisa aja menggunakan energi itu buat maki maki dan marah-marah. namun, energi untuk marah-marah itu kami sublimasikan untuk bercanda-bercanda dan tertawa-tertawa (menertawai diri sendiri yang ditertawai oleh pengguna jalan lainnya yang bilang: BUSETTT!!!!), sambil foto-foto tentunya. 

Ya itulah, gejolak psikologi yang disebut sublimasi. (mungkin)
Halah, tulisan ini ngak baku banget, karena dibuat di tengah sela-sela waktuku ketika membuat paper.

dan juga untuk mengenang kebersamaan kelas KANSSAS
kelas yang sangat aku cintai....
sangat
dan waktu kita tinggal 1,5 tahun lagi kawan..... 

Tidak ada komentar: